Komunikasi secara efektif merupakan bagian penting dari strategi pemsaran dalam menyampaikan pesan suatu produk, pemasar perlu memahami unsur-unsur fundamental yang mendasari komunikasi yang efektif. Unsur-unsur yang mendukung proses komunikasi menurut Djaslim Saladin (2002:123) adalah sebagai berikut : Gambar berikut menunjukkan suatu model komunikasi dengan sembilan unsur. Elemen-elemen dalam Proses komunikasi Sumber : Philip Kotler yang dialih bahasakan oleh Hendra Teguh, Ronny A. Rusli dan Benjamin Molan (2002:627) Model itu menekankan faktor-faktor penting dalam komunikasi yang efektif. Pengirim harus mengetahui siapa yang ingin dicapai dan tanggapan apa yang diinginkan. Mereka harus mengkodekan pesan mereka dalam suatu cara dengan mempertimbangkan bagaimana pendengar sasaran biasanya menguraikan kode pesan. Mereka juga harus mengirim pesan itu melalui media yang efisien guna mencapai pendengar sasaran dan membangun saluran umpan balik untuk memantau tanggapan penerima atas pesan itu.
KASAREAN DINA ELF
4 tahun yang lalu
1 komentar:
Posting Komentar